Riwayat Sewa Mobil

Sewa Mobil SurabayaRiwayat Sewa Mobil
Salah satu bisnis paling signifikan yang menandai abad ke-20 adalah penyewaan mobil. Agen penyewaan mobil terutama melayani orang-orang yang memiliki mobil yang sementara berada di luar jangkauan atau di luar layanan atau pelancong yang berada di luar kota atau pemilik kendaraan yang rusak atau hancur yang sedang menunggu perbaikan atau kompensasi asuransi.

Di AS, bisnis ini dimulai pada 1916 ketika Joe Saunders dari Nebraska memulai bisnis penyewaan mobil dengan Ford Model T yang dimilikinya, menyewakan mobil itu kepada pengusaha lokal dan mengunjungi. Pada 1925 Saunders memiliki operasi penyewaan mobil di 21 negara. Pada saat itu, The Chrysler Company menjalankan iklan satu halaman penuh dengan membual bahwa Saunders telah membeli mobil Chrysler senilai $ 1 juta.

Sayangnya pada 1930-an, pada masa Depresi Hebat Saunders bangkrut.

Pada tahun 1918, Walter L. Jacobs mulai menyewa Model T Fords di Chicago dan pada tahun 1923 bisnisnya meraup lebih dari $ 1 juta dalam penjualan tahunan. Kemudian John Hertz, yang memiliki Yellow Cab dan Yellow Truck and Coach Manufacturing Company membeli bisnis dari Jacobs. General Motors membeli Yellow Truck Company milik Hertz pada tahun 1926, dan menamai bisnis penyewaan mobil itu sebagai Hertz Drive-Ur-Self System.

Agen mobil sewaan utama lainnya, Sistem Penyewaan Mobil Nasional, dibentuk di St. Louis, Missouri, pada tanggal 27 Agustus 1947, oleh 24 operator penyewaan mobil independen yang berharap dapat memperluas pengaruh pasar mereka dengan bekerja sama. Di antara pendiri asli perusahaan itu, sekali lagi, Joe Saunders.

Pada awal 1970-an, industri ini juga pindah ke bisnis mobil bekas, menjual mobil sewaan langsung ke publik.

Meningkatnya persaingan dalam industri sewa mobil pada tahun 1970-an dan 1980-an menyebabkan perang harga dan program pemberian dan bonus yang inovatif. Persaingan ini menyebabkan banyak perusahaan berjuang secara finansial pada tahun 1985. Industri penyewaan mobil juga merupakan alat pemasaran yang efektif, karena jutaan pembeli mobil potensial terkena model-model terbaru dari pabrikan setiap tahun.

Industri Sewa Mobil sekarang membawa inventaris sekitar 1,7 juta mobil di pasar AS saja (naik dari sekitar 135.000 mobil pada tahun 1965), menurut Auto Rental News, yang mengumpulkan informasi tentang perusahaan penyewaan mobil umum dan pribadi.

Menurut data tahun 2003 dari perusahaan penyewaan, pemesanan online menjadi penting bagi industri, dengan 21% dari pemesanan datang dari agen online dan 15% langsung dari situs web perusahaan.

Sewa Mobil Surabaya, rental mobil surabaya, sewa mobil surabaya murah, rental mobil surabaya murah,

Leave a Reply