Apa Manfaat Makan Satu Pisang Setiap Hari Bagi Kesehatan?

Menambahkan pisang ke dalam diet harian Anda memiliki berbagai manfaat dalam tubuh Anda. Pisang membantu Anda mencapai sasaran penurunan berat badan, menjaga kesehatan usus, menyediakan nutrisi yang mengatur ritme jantung dan memiliki senyawa vitamin untuk kesehatan mata. Jaga sekelompok pisang di meja Anda di tempat kerja dan kumpulkan stok Anda setiap minggu. Anda akan lebih mudah meraih pisang yang sehat – alih-alih menuju ke mesin penjual otomatis – jika Anda memiliki banyak orang duduk di depan Anda.

Apa Manfaat Makan Satu Pisang Setiap Hari Bagi Kesehatan?

Potensi Penurunan Berat Badan

Menemukan makanan agar sesuai dengan diet penurun berat badan Anda dapat menjadi tantangan, tetapi pisang sangat cocok. Pisang secara alami manis dan dapat membantu mengekang gigi manis Anda jika Anda mendapatkan keinginan gula sore itu. Pisang 6 inci memiliki 90 kalori minimal, sekitar seperempat dari kalori yang Anda dapatkan dari permen cokelat. Selain itu, sekitar setengah dari kandungan serat dalam pisang larut. Ketika serat larut mencapai saluran pencernaan Anda, ia menyerap air dan memperlambat pencernaan. Makanan dipaksa untuk duduk di perut Anda untuk sementara waktu, membuat Anda merasa kenyang. Jika Anda memiliki pisang sebelum makan siang, Anda akan cenderung makan berlebihan saat makanan Anda datang ke meja.

Kesehatan Pencernaan Lebih Baik

Menikmati pisang setiap hari membantu menjaga Anda tetap teratur. Satu pisang 6 inci memiliki lebih dari 2,5 gram serat total, sekitar setengahnya tidak larut. Karena serat yang tidak larut bergerak melalui saluran pencernaan Anda, ia akan menyapu kotoran dan membantu mendorongnya keluar. Anda akan memiliki lebih banyak buang air besar yang lembut dan mudah untuk dilewati. Jagalah kesehatan usus Anda dengan mendapatkan 14 gram serat dalam makanan Anda untuk setiap 1.000 kalori yang Anda konsumsi, lapor Colorado State University Extension. Misalnya, jika Anda cenderung mempertahankan diet 1.800 kalori, Anda membutuhkan sekitar 25 gram serat total. Anda mendapatkan hampir 10 persen kebutuhan serat harian Anda – untuk jumlah kalori ini – dari satu pisang berukuran 6 inci.

Fungsi Jantung Normal

Pisang saat sarapan setiap hari menambah nutrisi bagi tubuh Anda untuk mendukung fungsi jantung yang normal. Pisang kaya akan elektrolit mineral yang disebut potasium. Ketika kalium memasuki tubuh Anda, ia menyerap langsung ke aliran darah Anda melalui dinding usus. Kalium mengelilingi sel di seluruh tubuh Anda dan larut dalam cairan di dalam sel. Ini perjalanan melintasi membran sel jika diperlukan untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam dan di sekitar sel. Proses ini membuat aliran listrik mengalir ke seluruh sistem Anda, yang diperlukan untuk membuat jantung Anda berdetak. Dalam kasus kekurangan potasium yang parah, ritme jantung Anda bisa menjadi tidak teratur, yang bisa mematikan. Menurut Linus Pauling Institute, Anda membutuhkan 4.700 miligram potasium setiap hari. Pisang menyediakan lebih dari 360 miligram per buah 6 inci.

Tips Melayani

Sementara pisang itu lezat sendiri, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjadi kreatif ketika menyajikannya di camilan atau waktu makan. Cobalah memasukkan setengah pisang ke dalam blender dengan beberapa buah beri segar, es dan yogurt polos untuk smoothie yang lembut. Untuk sarapan, gabungkan dua telur besar, pisang matang dan 1/8 sendok teh bubuk pemanggang. Gunakan adonan ini untuk membuat tumpukan pancake yang lezat. Anda bahkan dapat menggunakan pisang untuk membuat makanan penutup yang sehat. Blender pisang, setengah cangkir santan, dua sendok makan biji chia dan 1/2 sendok teh kayu manis. Miskin menjadi individu yang menyajikan cangkir dan dinginkan di kulkas sampai Anda siap untuk makan.

Leave a Reply